Home » Berita » ☰ Microsoft telah mempersiapkan OS generasi selanjutnya Windows 11

☰ Microsoft telah mempersiapkan OS generasi selanjutnya Windows 11

Microsoft rupanya diam diam telah mempersiapkan OS besutan mereka sebagai penerus windows 10. Tanda tanda itu terlihat bukan saja mereka telah mempersiapkan update software untuk windows 10 dan rupanya mereka juga mempersiapkan OS dengan nomer versi: Windows 11.

Perusahaan Raksasa teknologi mengumumkan windows baru pada 24 Juni yang lalu, mereka menjanjikan akan menunjkan “what’s next for Windows.” mulai dengan menjukan logo windows baru dengan angka 11.

Event Microsoft’s Windows menundang ekskutif Microsoft  Yusuf Mehdi said yang sangat bersemangat menyambut versi terbaru windows sejak debut awal dimulai dari Windows 95!”

Pada even tersebut juga diundang Nadella yang pada saat itu ia menjanjikan bahwa Microsoft akan segera membagikn update paling signifikan di platform windows. Jika Microsoft benar benar menyiapkan transisi dari windws 10 ke windows 11, kita di hadapkan opleh bocoran dari perubahan besar pada segi visual. Microsoft disinyalir sedang mengejakan sebuh proyek dengan codename Sun Valley yang merujuk pada “sweeping visual rejuvenation of Windows.”

Beberapa perubahan tampilan dapat dilihat Windows 10X, lightweight version pada Windows. Perubahan tersebut mencakup Start menu baru, system icons, optimalisasi File Explorer, dan  end of Windows 95-era icons.

Perubahan Signifikan juga terjadi pada sisi UI. Perbaikan pada isu penyusuanan aplikasi, multi monitor, dan fitur Xbox Auto HDR, dan juga optimalisasi Bluetooth audio support.

Pada toko aplikasi Windows store, Microsoft telah mengerjakan new app store for Windows dalambeberapa bulan ini. Nadella menjanjikan bahwa windows store menjadi peluang bagi para developer dan kreator untuk meningkatkan pendapatan secara ekonomi.

See also  Teaching Factory Sebagai Model Inovasi Pembelajaran di SMK

penasaran tunggu berita selanjutnya di timeline resmi microsoft

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *