Home » Berita Teknologi » 3 Bank di China bergabung di Ekosistem Huawei HarmonyOS

3 Bank di China bergabung di Ekosistem Huawei HarmonyOS

Huawei HarmonyOS

Pada peluncuran resmi HarmonyOS 2.0 pada 2 Juni kemarin, 3 Bank di China mengambil peran sebagai pelopor dalam mendukung pengguna ekosistem Harmony OS sebagai domestic-developed operating system mereka.

3 Bank China tersebut mengatakan akan bekerjasama dengan Huawei untuk meluncurkan layanan Atomic untuk banknote reservations dengan meggunakan HarmonyOS system. Konsumen akan dapat melakukan pemesanan dengan mencari aplikasi di Service Center, tanpa harus mendownload atau menginstal aplikasi baru membuat layanan makin mudah dan nyaman. 

Pada hari yang sama, China Guangfa Bank Credit Card Center mengatakan aplikasi mereka sangat kompatible dengan HarmonyOS. bank tersebut juga telah menyediakan set up zona online HarmonyOS , yang dimana konsumen dapat membeli perangkat Huawei yang dibutuhkan oleh sistem bank mereka.

China CITIC Bank Credit Card juga telah meluncurkan kartu kredit yang mendukung HarmonyOS untuk melancarkan proses pembayaran online mereka.

Di sisi lain, Xiamen, Provinsi Fujian, sebuah provinsi dengan based open-source mengembangkan sebuah engine games dijuluki Cocos Creator 3.2 engine yang akan mendukung HarmonyOS, game engine pertama yang akan mendunia kata mereka.

Diklaim sebagai perangkat smart operating system di era Internet of Things, HarmonyOS digadang-gadang mampu menyediakan platform perangkat lunak revolusiner yang mampu berjalan di lintas perangkat dan mampu terhubung di aplikasi home, mampu menghubungkan data digital antar telepon, tablet, TV, dan komputer secara realtime. Akan tetapi tantangan bagi Huawei adalah membangun ekosistem HarmonyOS mereka untuk melayani dan menghubungkan jutaan aplikasi dari para pengembang dan end user.

Huawei mengatakan mereka telah membagikan semua core structure dari HarmonyOS ke “Open Atom Open Source Foundation” untuk mendukung pemebangan ekosistem mereka. terdapat lebih dari 500,000 para pengembang HarmonyOS.

See also  Apple rilis macOS 12 Monterey pada WWDC malam tadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *