Distro besutan Intel “Clear Linux OS” hadir dengan banyak fitur

Intel Clear Linux Project

Intel Clear Linux Project INTEL SOFTWARE

Intel’s beberapa saat yang lalu memulai project yang di sebut dengan Clear Linux — yang dibangun dari scratch — dioptimalisasi dengan layanan rolling release dari segi security dan performa. performa adalah andalan utama distro ini. Distro ini dipotimalisasi untuk platform Intel dengan metode switched on secara otomatis, optimisasi optimalisasi tersebut berajalan secara menyeluruh pada sistem. (lihat benchmark di Phoronix).

Pada Developer Edition dipersenjatai dengan Clear Linux lineup, yang mencakup Server, Container dan banyak macam images lain untuk di di deploy pada cloud. Intel juga menyediakan images Microsoft Azure, Microsoft Hyper-V dan VMWare.

Pada versi baru ini, Intel menyatakan bahwa Clear Linux says telah ditambahkan dukungan optimalisasi hardware yang mendukung Deep Learning dan Data Analytics software stacks.

Deep Learning Reference Stack dalaha sebuah integrasi dari highly-performant open source stack yang dioptimalisasi untuk Intel® Xeon Scalable Processors. stack mencakup Intel Advanced Vector Extensions 512 Vector Neural Network Instructions (AVX 512 VNNI) dan didesain untuk menjalankan protokol AIseperti image recognition, object detection, speech recognition, dan terjemahan bahasa.

Data Analytics Reference Stack yang sudah lama dikembangkan urntuk membantu perusahaan/enterprises untuk menganalisa, mengklasifikasian, mengenali dan memproses data yangsangat besar, di peruntukan pada Intel Xeon Scalable platform menggunkan Apache Hadoop dan Apache Spark. platform ini di fokuskan pada penginingkatan keguanaan para developer. Mendukung semua fitur yang dibutuhkan para developermenggunakan Intels SDK yang disediakan dalam satu portal baru dalam instalasi.

Intel percaya bahwa peningkatan ini akan membawa kemudahan kepada pengguna melalui pengalaman desktop experience dan kemudahan pilihan dalam mengembangkan dan menguji aplikasi mereka di Clear Linux desktop untuk kemudian di deploy ke cloud.

Developer Edition juga menawarkan fresh installer dan software store baru.

Jika penasaran, cari informasi selanjutnya di google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *