KDE Plasma 5.16 Desktop Environment Beta hadir dengan banyak fitur dan perbaikan

KDE Project beta version telah dirilis dengan KDE Plasma 5.16 desktop environment memberikan bocoran kepada pencintanya beberapa fitur andalan

KDE Plasma 5.16 telah memeperkenalkan beberapa fitur barudan peningkatan baik mencakup aplikasi built in maupun aplikasi lainnya yang membuat KDE Plasma experience lebih baik, lebih stabil, dan tentu saja menyenangkan berkekinian.

KDE Plasma telah mensuport mode Do Not Disturb, notifikasi yang lebih informatif ketika mentransfer file, intelligent history dengan grouping, kemampuan menampilkan notifikasi aplikasi dalam fullscreen, dan pengaturan lain yang dapat dikostumisasi sendiri oleh pengguna.

Hal menarik lainnya adalah KDE Plasma 5.16 dirilis dengan halam login, logout dan lock screen theme yang lebih baru, dipotimalisasi mentuk kompatible dengan Nvidia proprietary graphics drivers di Wayland, mendukung AppImages pada Plasma Discover, dan berbaharuan pada Networks widget.

Sebagian besar Settings pages dipoles dengan cantikdi KDE Plasma 5.16, yang juga membawa pembaruan pada widget Plasma Desktop, system tray, wallpaper slideshow settings, Dolphin file manager, Plasma Vaults, Breeze window dan menu shadow color, dan masih banyak lainnya.

KDE Plasma 5.16 akan dirilis 11 Juni 2019

Rilis final KDE Plasma 5.16 desktop environment jatuh pada 11 Juni 2019. dan seperti rilis sebelumnya, Tim akan menyertakan wallpaper default yang baru, tetapi kali ini KDE Project memutuskan untuk mengadakan kontest wallpaper¬†yang dimana semua orang dapat ikit berpartisipasi dengan mendapatkan hadiah komputer Slimbook One v2, dengan spesifikasi 12.4×12.8×3.7 cm. i5 processor, 8GB RAM,

JIka anda ingin mencoba beta release KDE Plasma 5.16 desktop enviroment, kita dapat mendownload live atau Docker images di halaman rilis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *