Kabel USB ini akan mematikan laptop Linuxmu jika dicuri ditempat umum

Seorang software engineer telah menciptakan sebuah kabel USB yang diberi nama “kill cable” yang akan mematikan atau men-wipe Linux laptop ketika perangkat dicuri dari meja kita atau dari tempat umum, laboratorium atau ditempat fasilitas umum lainnya.

Kabel tersebut diberi nama Buskill didesign oleh Michael Altfield, seorang software engineer dan Linux sysadmin dari Orlando, Florida.

Cara kerjannya berawal dari sebuah ide menghubungkan kabel BusKill ke Linux laptop kita ketika seorang mencoba mencuri laptop kita maka kabel USB akan terlepas dari laptop dan memicu udev script [123] yang akan mengeksekusi rangkaian tindakan.

Script tersebut dapat berupa script berupa sebuah tindakan semisal mengaktifkan screensaver atau shutting down tentu saja memaksa pencuri untuk memasukan uatentifikasi password sebelum mengakses data sensitif, selebihnya script dapat diseting untuk wipe/format data atau menghapus sebuah folder data sensitif yang ingin kita lincungi dari sang pencuri.

“We do what we can to increase our OpSec when using our laptop in public-such as using a good VPN provider, 2FA, and password database auto-fill to prevent network or shoulder-based eavesdropping,” says Altfield. “But even then, there’s always a risk that someone could just steal your laptop after you’ve authenticated!”

nah penasaran kan untuk melincung Folder PR atau tugas kuliah dengan size 32GB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *