Cara Menjadi Kontributor

Dalam manajemen konten blog ini membutuhkan partisipasi aktif dari para kontributor yang dimana semua dispilin keilmuan yang ada di SMK menjadi target untuk diulas, disajikan dan dipergunakan bersama.

Zaman Now, zaman yang canggih dan sangat terbuka. Untuk mencari sebuah informasi, tidaklah perlu susah-susah berkemah di perpustakaan. Tinggal masuk ke internet dan menggunakan mesin pencarian. Atau bahasa gaulnya “tanya ke Mbah Google”

Kolaborasi dan bekerja sama adalah dua hal yang boleh dibilang dipisahkan oleh benang yang sangat tipis. Menurut Lynn Power dalam artikelnya di Huffington Post, kolaborasi adalah kegiatan yang dikoordinasikan dan disinkronasikan sebagai hasil dari kesadaran adanya permasalahan yang dihadapi bersama.

Ron Ashkenas dalam tulisannya di HBR.org mengatakan seringkali orang sudah merasa berkolaborasi pada yang sedang dilakukannya adalah bekerja sama. Hal utama yang masih kurang adalah kemampuan dan fleksibilitas untuk menyesuaikan tujuan serta sumber daya secara “real time”

Di Indonesia kolaborasi juga terjadi, sebagai contoh Unilever bekerja sama dengan Blibli untuk bisa memasarkan barangnya secara online. Unilever memanfaatkan keahlian Blibli dalam penjualan online dan Blibli mendapat keuntungan bisa menjual barang Unilever yang biasanya sangat laku di pasaran.

Dalam hal ini kami mengajak anda yang mempunyai ketertarikan dalam mengembangkan ide dan gagasan dalam memajukan SMK melalui sebuat karya yang dituangkan dalan tulisan di blog ini kami persilahkan menjadi kontributor dengan mengirim permohonan ke emai admin@smknet.id