AI Google dapat mendeteksi Kanker Payudara lebih baik dari sebelumnya

Diagnosa Kanker Payudara adalah hal yang sangat dinantikan terlebih lagi dalam hal akurasi diagnosa. Sayangnya Beberapa metode utama saat ini lewat mammogram — scan Payudara melewati proses radiologi dijumpai beberapa diagnosa yang tidak akurat.

Sebuah devisi kesehatan di Google’s┬átelah menghabiskan beberapa tahun mencoba mencari solusi tentang deteksi Kanker payudara melalui sebuah kecerdasan buatan. Masalah masalah yang muncul dari ke-tidak akuratan diagnosa telah lambat lain teratasi, hal ini dapat dilihat dari sebuah paper hasil kerjasama subsidiary Deepmind, Cancer Research UK Imperial Centre, Northwestern University and Royal Surrey County Hospital yang menunjukan kemajuankan proyek tersebut.

Dalam paper tersebut, secara detail menyebutkan para peneliti telah berhasil membuat AI Model yang dapat mengidentifikasi kanker payudara pada mammograms yang telah menscan lebih dari 25,000 wanita dari UK dan lebih 3,000 di US. AI tersebut mampu mengurangi angka kesalahan-kesalahan dari diagnosis yang salah sehingga tingkat akurasi diagnosis dapat dimaksimalkan.

Dominic King, pemimpin Google Health di UK mengatakan bahwa hasil dari diagnosa dai AI pada mammogram mengindikasikan bahwa tim mereka telah sukses menciptakan tool unduk deteksi kanker payudara deng tingkat akurasi yang tinggi.

Jika penelitian ini berlanjut dan menunjukan progres postif akan membuat lompatan besar yang memberikan kontribusi yang besar dalam menyelamatkan manusia terutama kaum wanita.

Para peneliti menyarankan bahwa di masa depan AI dapat bekerja bersama-sama dengan para profesional medis untuk mencegah kanker dan menghindari wanita sehat menjadi sasaran biopsi invasif dan tekanan karena meyakini bahwa mereka mungkin menderita kanker sebagai akibat dari salah diagnosa.

untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada video berikut

https://www.cnet.com/news/google-healths-ai-can-spot-breast-cancer-missed-by-human-eyes/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *