Home » Berita » Facetime Hadir di lintas perangkat (windows, Linux dan Android)

Facetime Hadir di lintas perangkat (windows, Linux dan Android)

Facetime merupakan aplikasi esklusif besutan Apple, FaceTime adalah aplikasi panggilan video iPhone asli (iOS) yang menghubungkan berbagai perangkat Apple melalui audio dan video, termasuk Mac, iPad dan iPod Touch. Aplikasi ini memungkinkan hingga 32 orang dalam panggilan dan sangat ideal bagi siapa saja yang ingin terhubung dengan rekan kerja, kerabat dan teman yang jauh.

Pada masa pandemi saat ini dimana banyak orang WFH, Facetime menjadi alternatif untuk sarana meeting, akan tetapi karena awalnya aplikasi ini hanya untuk ekosistem Apple, pengguna juga masih terbatas pada Apple user saja, Alhasil banyak aplikasi seperti zoom, google meet ada bahkan whatsapp serta facebook mesenger menyediakan hal serupa.

Melihat tren tersebut, Apple tidak tinggal diam untuk mengaet pengguna lain diluar ekosistem mereka, pada WWDC kemarin diumumkan bahwa facetime beta sekarang mampu menghubungkan pengguna diluar ekosistem Apple untuk menggunakannya dengan syarat Host harus menggunakan perangkat Apple (iphone, iPad, macbook dan iMac).

Untuk memulai video conference, pada perangkat Apple, pengguna harus menjalankan aplikasi facetime, kemudian mengaktifkan “create link”

Kemudian host double klik pada create link tersebut untuk masuk ke room, dan host dapat membagikan link tersebut ke orang lain, jika penerima link adalah pengguna Apple, maka link akan diarahkan ke aplikasi Facetime, tetapi jika penerima link perangkatnya diluar ekosistem mereka maka akan diarahkan ke web browser.

Kemudian akan muncul beberapa pengaturan

Pengaturan terdapar di menu three dot dimana terdapat pengaturan kamera dan mik yang akan dipergunakan, setelah diatur dilanjutkan dengan klik Join

Setelah sampai tahap ini facetime dapat menghubungkan pengguna lintas platform selama terdapat web broser dan tentu saja perangkat harus wajib punya webcam dan mikropon

See also  Fitur Terbaru Google Chrome Untuk Memerangi lookalike URLs

Berikut beberapa Screenshot selama penulis mencoba dengan beberapa perangkat, dikarenakan Facetime web masih dalam tahap beta masih terdapat banyak kekurangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *