Mac OS 8 menjadi sebuah aplikasi yang dapat didownload dan install di macOS, Windows, dan Linux

Seorang Slack developer bernama Felix Rieseberg telah berhasil mengubah Mac OS 8 menjadi sebuah yang dapat diinstal di Mac atau PC yang sebelumya dia berhasil mengubah Windows 95 , Rieseberg memutuskan mengubah keseluruhan OS di erea 1991 Macintosh Quadra dengan Mac OS 8.1 ke sebuah aplikasi Electron mencakup beberapa aplikasi dan game yang didapatkan dari sebuah CD dari MacWorld demo tahun 1997. Aplikasi tersebut dapat di instal di macOS, Windows, dan Linux.

Aplikasi macintosh.js tersebut ditulis secara keseluruhan menggunakan JavaScript dan menggunakan virtual machin sebagai emulator Macintosh Quadra 900 yang pada waktu itu berjalan Motorola CPU Apple sebeum berpindah IBM’s PowerPC chips. Rieseberg juga telah berhasil masukan permainan/game classic seperti Duke Nukem 3DCivilization IIDungeons & DragonsNamelyOregon TrailAlley 19 Bowling, dan Damage. Bahkan dalam bundle tersebut terdapat banyak aplikasi preinstalled, including Photoshop 3, Premiere 4, Illustrator 5.5, StuffIt Expander, dan Apple’s Web Page Construction Kit.

Sementara itu Internet Explorer dan Netscape juga preinstalled walaupun dengan versi yang sangat tua. Jika kita tertarik mencobanya bisa mencoba semua versi standalone dengan ukuran kuran dari 250MB yang dapat didownload di GitHub. Selamat mencoba !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *