Mengenal AI Fake Face Website – Wajah Realistik Yang Mungkin Tidak Nyata

Beberapa software developer telah menciptakan sebuah website yang mampu mengenerate wajah palsu menggunakan artificial intelligence (AI).

Thispersondoesnotexist.com men-generate sebuah foto/gambar wajah setiap kali halaman di refresh dengan menggunakan teklogogiyang dikebangkan oleh chipmaker Nvidia.

Para pengunjung website memberikan testimoni bahwa generate wajah-wajah tersebut begitu luar biasa natural walapun beberapa ditemukan sebagai tiruan.


Seperti yang pernah dilangsir bahwa Nvidia telah mengembangkan adversarial AI programs untuk memciptakan sebuah manipiulasi gambar/foto pada tahun 2017. Perusahan tersebut kemudian hari membuat platform tersebut menjadi programs open source.

Realistic fakes

Berdasar pada teknologi image recognition dan computer vision yang memberikan kemapuan pada komputer untuk menginterpretasikan input yang diterima dan sekaligus mengenalinya.

Baca Juga 

2019 Menjadi awal Kebangkitan IoT, Optimis Atau Kuatir!!

Beberapa contoh image recognition:

  • Ebay app memungkinkan pengguna mencari barang yang sesuai dengab menggunakan camera
  • neural network mengubah foto hitam putih menjadi foto berwarna.
  • Facebook’s AI yang mengetahui karakter detail sebuah foto

Berdasar sebuah paper, memperkenalkan AI tool yang dikenal generative adversarial network (GAN) merupakan cikal bakal teknologi ini. Wajah realistis merupakan hasil kerja Nvidia. tentu saja jika penasaran bisa unduh paper tersebut.

Beberapa wajah dai Nvidia AI

Nah jika ingin mengikuti perkembangan secara detail bisa baca di

https://mashable.com/article/website-ai-faces-gan-technology/#nT0Kr8NPRPqy

https://www.theverge.com/2018/12/17/18144356/ai-image-generation-fake-faces-people-nvidia-generative-adversarial-networks-gans

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *