Prosesor Samsung Exynos terbaru dikabarkan akan menjadi otak Komputer Windows 10

Microsoft dan perusahaan yang bergerak di platfom PC lainnya sedang mempersiapkan untuk mempertimbangkan beralih ke ARM seiring dengan Apple yang memproklamasikan transisi dari Intel ke Silicon milik mereka sendiri berbasis ARM pada platfom Mac mereka. Sennada dengan ARM-based Macs, yang akan menjadi otak pada Apple’s A12Z Bionic chip, PC berbasis ARM akan ditenagai oleh Qualcomm’s Snapdragon processor. Disamping Qualcomm, Samsung yang juga sedang mengembangkan chip mereka sendiri dikabarkan sedang mempersiaplan lineup Chip ARM mereka diperuntukan pada komputer Windows 10.

Saat ini seperti yang dilaporkan bahwa Samsung sedang mengembangkan prosesor Exynos baru yang berbasis  5nm Exynos 1000 untuk PC Windows. Kali ini bukan untuk yang pertama kali Samsung mencoba peruntungan dalam membuat proseor mereka sendiri di platfom ARM untuk PC Window 10.

Menurut salah satu posting di SamMobile, Perusahaan mereka telah mengembangkan PC khusus dengan Exynos 990 akan tetapi mereka belum cukup puas dan percaya diri dengan chipset tersebut.

Banyak sekali rumor yang menyatakan bahwa Smartphone Android Exynos 1000 akan menggunakan GPU besutan AMD,tetapi juga ada kemungkinan menggunakan platfom lain —simak Exynos 1000 might not have the GPU part from AMD on PCs.

Sementara menunggu pengumuman resmi Samsung, sinyalmen tersebut menjadi kabar baik dalam platform PC berbasis ARM yang akan hadir dengan OS windows 10.

Kita tunggu perkembangan kedepannnya sambil kita lihat bocoran lineup prosesor mereka


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *