Home » Berita Teknologi » Qualcomm Beberkan Drone Mereka dengan Koneksi 5G

Qualcomm Beberkan Drone Mereka dengan Koneksi 5G

Qualcomm saat ini sedang pamer sebuah drone yang mampu mengudara dengan menggunakan platform mereke yang diberi nama Flight RB5 5G . Perusahantelah merilis rancangan baru chip mereka yang memiliki teknologi konektivitas terbaru. Rancangan drone tersebut dipersenjatai dengan Qualcomm Spectra 480 Image Signal Processor yang dapat mengambil foto 200 megapixel dan 8K video pada 30 FPS. Sebagai tambahan, Droni ini dapat merekam 4K pada120 FPS dengan mendukung HDR. 

Otak inti dari chip Flight RB5 5G ini mengggunakan QRB5165 processor dan Kryo 585 CPU serta Adreno 650 GPU, yang secara fabrikasi berbasis Snapdragon 865 CPU. Pengembangan AI pada chip tersebut menggunakan Hexagon Tensor Accelerator pada Hexagon 698 DSP dilengkapi dengan neural processing, computer vision dan aplikasi multimedia. 

Qualcomm

Drone besutan Qualcomm ini mendukung konektivitas 5G — mencakup mmWave dan sub-6 GHz bands — serta WiFi 6. Menurut mereka teknologi networking dapat mendukung komunikasi antar drone ke drone lain dan koordinasi drone dalam kelompok. Penerapannya dapat sebagai kurir barang dan bahkan diterapkan dalam bidang militer. Drone ini dapat di dapatkan dengan pre-order.

See also  iOS 15: Tanggal peluncuran, Fitur-fitur terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *