Home » Android » Review » Windows 11 Beta sudah bisa dicoba!!!

Windows 11 Beta sudah bisa dicoba!!!

Windows 10 telah rilis walaupun masih dalam tahap beta. kebetulan saja penulis sudah mencoba instal secara virtual di mac melalui parallels dekstop, Walaupun masih dalam tahap beta, perubahaan yang mendasar dari windows 11 sudah bisa kita cicipi.

Windows 11 user interface (UI) dan menu kelihatan mirip dengan Windows 10X. Microsoft sepertinya telah menyederhanakan Windows pada opsi dual-screen devices, Start menu disederhakanan tidak jauh berbeda dengan Windows 10 tanpa Live Tiles. mencakup pinned apps, recent files, dan kemampuan akses cepat shut down atau restart perangkat Windows 11.

Jika kita tidak cocok dengan layout app icon dan Start menu yang berada di tengah, ada opsi pengaturan untuk memindahkan ke sebelah kiri dengan disematkan juga fitur dark mode .

Microsoft juga menerapkan rounded corner pada Windows 11. hal ini tampak pada context menu dan aplikasi dan tentu saja File Explorer. Start menu itu sendiri menerapkan rounded corner.

Di sini kita masih berharap menunggu akankah Microsoft memoles aplikasi bawaain mereka dengan konsep baru mereka dan tampaknya masih belum ditemukan di versi beta ini.

Pengguna akan di manjakan dengan ikon baru di Windows 11 taskbar, yang sepertinya mereka menjulukinya dengan Widgets yang pada akhirnya Microsoft membawa kembali Widgets walupn pada versi beta ini masih terbatas jumlah dan fungsionalitasnya.

Kebanyakan widget pada versi beta ini didominasi dengan widget berita dan cuaca, adapun widget berita masih didominasi dengan penyedia berita di US.

Windows 11 juga menempatkan snap control baru yang dapat mengkases di maximize button di semua aplikasi, pengguna akan dengan cepak mengakses fitur side by side, atau menyusun di sections pada desktop pengguna.

See also  Mesin baru Mazda akan menggabungkan mesin Diesel dan Bensin

Sayangnya tidak dijumpai update yang cukup signifikan di Windows Store yang dimana di bocoran awal mereka menjanjikan akan ada update tersebut, yah beraharap saja akan segera muncul diupdate berikutnya. UI Windows Store saat ini masih relatif sama dengan Windows 10.

Microsoft sebelumnya telah dilaporkan sedang menggarap Aplikasi Windows store. CEO Microsoft Satya Nadella menyatakan “unlock greater economic opportunity for developers and creators” dengan Windows dan hal tersebut menjadi angin segar bagi para mengembang aplikasi di windows store.

Microsoft juga menjanjikan untuk mengoptimalisasi Xbox experience di Windows 11. Aplikasi baru Xbox dijanjikan terintegrasi dengan Windows 11, menawarkan quick access ke Xbox Game Pass games dan Xbox store.

Dan kabarnya, windows 11 juga dapat terintegrasi dengan handphone kita selama handphone kita menggunakan microsoft launcer dan terlog in di akun micorsoft live, adapun bentuk intergrasi windows 11 dengan handphone kita masih dalam tahap explorasi oleh penulis.

Berikut ini beberapa screenhoot dari proses awal mencoba icip windows 11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *