Windows akan mempunyai intergrasi Linux file di file explorer mereka

Microsoft mengungkap bahwa sebelumnya mereka berencana untuk memboyong full Linux kernel ke Windows 10, dan saat ini perusahaan sedang merencanakan untuk mengintegrasikan secara penuh Linux file access secara built-in di File Explorer dengan menyematkan ikon Linux icon pada panel kiri File Explorer. Fitur tersebut menyediakan layanan akses ke root file system ke beberapa distro yang telah terinstall di Windows 10.

Ikon tersebut disematkan di File Explorer adalah ikon Tux, penguin maskot Linux kernel. Microsoft sedang menguji integrasi Linux File Explorer pada versi pembaharuan terbaru Windows 10 yang konon tersedia hari ini. Sebelumnya, pengguna Windows 10 secara manual menggunakan navigasi ke UNC path untuk mengakses file Linux dari Windows Subsystem pada Linux (WSL).

Peningkatan akses Windows Subsystem Linux mencakup full Linux kernel pada Windows 10. Microsoft juga menambahkan Bash shell integrationnative OpenSSH in Windows 10, dan Ubuntu, SUSE Linux, serta Fedora pada Windows Store. Microsoft juga meluncurkan  Windows Terminal command line tool tahun lalu.

Jika pengguna meaktifkan WSL, kemudian Tux akan muncul di File Explorer, dan tidak lupa Microsoft menyertakan fitur feedback. tak sabar ingin mencoba, tunggu info terbaru di web ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *