Home » Linux » Linux Distro » Wow COSMIC Desktop Environment pada Pop!_OS 21.04 Beta

Wow COSMIC Desktop Environment pada Pop!_OS 21.04 Beta

Pop!_OS 21.04 adalah salah stu distro linux yang cukupfenomenal hadir dengan DE baru yang dijuluki COSMIC Desktop Environment.

Yuk kita kupas beberapa hal tentang ini distro.

COSMIC Desktop Environment di Pop!_OS 21.04

cosmic desktop

Dengan Pop!_OS 21.04 beta, kita mempunyai beberapa referensi pada  System76 first revealed the COSMIC Desktop Environment.

horizontal dock Kelihatan cantik dan ciamik, secara default, dock ditempatkan dibwah layar, akan tetapi kita dapt atur dibeerapa posisi yang kita inginkan.

cosmic desktop

iKon kelihatan begitu colorful dan attractive. kita jga diberikanopsi untuk tweak dock seperti menyembuyikan dan ubah posisi. aterdapat beberapa opsi seperti menambahkan ikon launcher atau ikon workspace di dock.

Improvisasi lainnya

Secara keselruhan color theme hampir sama — walupun ada beberapa enambahan kostumisasi. Hadirnya Pop!_OS 20.04 meungkin kedengaran tidak begitu familier.

Selebihnya, kita berterimakasi pada extension manager yang memungkinkan menseting ke workspace layout yang lama dengan men-nonaktifkan Pop COSMIC extension. sebagai bonus kita mendapatkan multi-monitor dengan banyak pengaturan di dalamnya.

desktop environment berbasis GNOME 3.38 yang secar keamanan dan stabiitas cuku memuaskan. Sebagai catatan pada LTS release (Pop!_OS 20.04) tidak akan mendapatkan update yang terdapat COMIC Desktop Environment di dalamnya.

Pop!_OS 21.04 tanpa GNOME 40

seperti yang pernah disampakan tanpa direct implementation dari GNOME 40, Pop!_OS 21.04 menjadi rilis yang cukup membuat penasaran. COSMIC Desktop Environment Mungkin buakn sesuatu yang unik akan tetapi menawarkan opsi esensial untuk sebuah pengalaman desktop linux

Mau coba Pop!_OS 21.04 Beta

Kita dapan mendownload Pop!_OS 21.04 ISO dari GitHub page. di sana kita akan menjumpai images baik untuk NVIDIA, dan AMD/Intel sesuai kebutuhan konfigurasi sistem kita.

See also  Distro Linux Drauger OS membawa sensasi Console Gaming di Desktop

Download Pop!_OS 21.04 Beta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *